Jumat, 14 Oktober 2016

CARA INSTALASI DRIVER ADB DAN FASTBOOT ANDROID DI KOMPUTER WINDOWS

ADB (Android Debug Bridge) dan Fastboot adalah aplikasi untuk mengkoneksikan hape/ tablet Android yang mendukung adb dan fastboot ke komputer. Kegunaannya adalah bisa untuk menginstall custom recovery seperti cwm, flashing custom rom, mod, copy data dan lain-lain. Biasanya yang mendukung adb dan fastboot adalah perangkat Nexus, HTC dan hape/ tablet yang berprosesor Qualcomm.
Untuk menginstall adb dan fastboot di komputer Windows, ikuti langkah-langkah berikut ini:
2. Download dan install juga Java SE Development Kit 7 untuk windows.
3. Install Android SDK Manager .exe dan pilih drive C:/ drive sebagai default path:
4. Proses instalasi pun berjalan






 5. Setelah selesai akan terbuka Android SDK Manager dan kita akan memilih yang kita inginkan, yaitu Android SDK Platform Tools dan Google USB Driver



6. Klik Close, lalu tes dengan mengkoneksikan perangkat Android anda ke PC apakah terdeteksi kalau ya berarti proses instalasi driver berjalan dengan benar.
7. Proses selanjutnya adalah kita mengambil fastboot dan adb supaya bisa dibuat dalam 1 folder sehingga mudah mengaksesnya saat mau menggunakan adb dan fastboot. Copy file-file seperti digambar bawah ini:


7. Untuk memflash rom yang berformat img, copy file img ke folder fastboot tersebut dan jalankan command prompt dari folder itu 


Selesai.




NB:
Fastboot folder
Via Techbeast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar