Sabtu, 01 Oktober 2016

CARA PRINT LEWAT HAPE ANDROID KE PRINTER EPSON L210 LEWAT JARINGAN WIFI

Dikantor saya tempat saya bekerja, semua komputer dan printer terkoneksi jaringan via LAN atau WiFi. Untuk memprint data dari hape ke printer biar tidak repot transfer data dulu dari hape ke komputer, kita bisa memprint langsung lewat hape. Beginilah caranya:
1. Komputer bersistem operasi Windows, saya menggunakan Windows 10. Komputer ini harus terkoneksi jaringan dan harus nyala pada saat kita memprint lewat hape
2. Printer. Saya menggunakan printer Epson L210. Printer ini harus terkoneksi komputer dan harus nyala, driver printer ini harus terinstall di komputer Windowsnya
3. Dikomputer Windows harus disetting konek ke Workgrupnya. Printernya juga harus disetting di share



4. Hape Android, saya menggunakan Meizu M2 Note. Download aplikasi di playstore namanya PrinterShare


5. Jalankan aplikasinya. Pada pilihan printer klik Select


6. Pilih Nearby WiFi

7. Workgroup

8. Pilih komputer yang ada printer yang mau kita pakai buat ngeprint
 9. Pilih printernya
 10. Pilih Use Generic

11. Silahkan test print


Semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar